Etude House Real Powder Cushion SPF50 PA+++ Review

Hai semuanya, hari ini aku kembali mulai aktif di blogku tercintah ini.. XD Mumpung masih awal Agustus dimana di Indonesia masih mengalami musim summer, maka aku mau review salah satu barang yang oke banget dan teman-teman mungkin beberapa ada yang mengetahui kalau aku menikah tanggal 30 Juli kemarin, pada saat wedding, aku makeup sendiri dan memakai cushion ini sebagai foundationku.. Cushion ini super duper hebat banget.. tahan lama.. XD daripada kalian semakin penasaran, maka kita langsung intip aja yuk..

 PRODUCT DESCRIPTION

Brand: Etude house
Volume: 14 gr
Price: USD 16.91
Shade: #light beige, #nature beige, #honey beige

Packagingnya menurutku agak biasa untuk ukuran Etude, tapi bentuk dari cushionnya sendiri sangat tipis dan menarik banget buat dipegang.. selama ini seperti kalian tau, cushion dari Korea rata-rata casenya agak tebal, tapi kali ini Etude mengeluarkan konsep baru untuk membuat cushion dengan kemasan yang lebih tipis..  Cukup unik menurutku, dan sekarang cushionnya bisa dibawa-bawa kemana pun kita pergi tanpa butuh space lebih.


Kemasan cushion Etude yang baru ini berwarna soft pink dengan tutup yang dilapisi seperti kaca, membuat kemasannya lebih elegant dan lucuu..  Cushionnya tidak disertai dengan tambahan refill.. spongenya sendiri terbuat dari bahan yang berbeda dengan cushion sebelumnya. cushion spongenya berwarna beige bukan biru dan tidak terlalu menyerap air, jadi isi cushion kita lebih awet untuk digunakan.

Real powder Cushion ini memiliki konsep yang unik untuk formulanya, dia memiliki tekstur liquid yang cukup tebal dan akan berubah menjadi powdery pada saat sudah diaplikasikan.. Coveragenya super duper LOVE..! sangat coverage untuk menutupi muka yang berjerawat baik untuk yang memiliki freckles.. 

Teksturnya yang thick membuat pengaplikasian harus berhati-hati, karena apabila terlalu banyak, maka muka kita akan menjadi cakey, dan untuk yang memiliki kulit kombinasi seperti kulitku, kalian harus memakai moisturizer di bagian yang kering, supaya tidak cracking gitu.. aku pernah memakai ini tanpa moisturizer, kulitku yang kering menjadi sangat kering dan foundationnya menjadi cracking, tetapi buat bagian wajah yang sangat oily, cushion ini super bagus banget dan menahan minyak bahakan untuk waktu yang cukup lama.. Dikala musim panas seperti sekarang, cushion ini wajib banget buat kalian coba. 

Warna yang kupilih kali ini adalah honey beige, warnanya bener-bener sama dengan kulitku, tidak keputihan di wajah dan tidak terlalu gelap juga.. Aku pernah mencoba cushion Etude dan BB cream etude yang shade natural beige, tapi dikulitku agak keputihan, jadi kali ini aku memutuskan untuk mengambil shade tergelap..

Overall aku suka banget sama cushion ini, tapi pengaplikasiannya harus cukup hati-hati, karena kalau nggak bakal buat wajah jadi cakey.. saranku sih use a lot of moisturizer before pakai ini..^^


What I like about this product is:
~ full coverage
~ nice thin packaging

What I don't like about this product is:
~ a bit drying and cakey If you use it too much

to buy this product:
TESTERKOREA
see yaa in the next post..^^
(this product wasn't sponsored, all review is based on my honest opinion)