ETUDE HOUSE FACE CONDITIONING CREAM LIGHT SPF25 PA++ REVIEW

Hellooo my lovely reader...
Argghh Sinar matahari semakin membuat mukaku rusak nih..
seperti yang kalian ketahui, aku jarang sekali menggunakan skincare..
Alasannya ya malas dan mahal tentunya.. Aku lebih suka sesuatu yang 'multifungsi'..
sebagai contoh, aku lebih menyukai CC cream atau BB cream atau cream yang multifungsi seperti yang bakal aku review kali ini.. 
Kemarin-kemarin ini aku lagi iseng pengen beli face cream yang lebih ke day cream dan yang bisa mencegah dark spot semakin muncul..
Sambil cari-cari di internet, aku teringat, waktu kapan hari, aku pernah mencoba sample Face Conditioning Cream dari Etude House.. akhirnya aku pun mencoba membeli cream ini..
Cream ini sempet booming banget dan kebetulan aku pernah mencoba kedua samplenya..
Face Conditioning cream ini datang dengan 2 jenis..
ada yang kemasannya biru dan ada yang kemasannya pink..
apa sih perbedaannyaa? penasaran kan? yuk kita intip reviewku..


sesuai namanya face conditioning cream..
cream ini mengkondisikan kembali kulit kita ke kondisi yang baik dan mulus..






PACKAGING
Cream ini datang dengan dua ukuran, ada yang 75gr dan 40gr..
aku membeli yang berukuran 40gr..
datang dengan bentuk tube sehingga lebih higienis dari pada cream yang berbentuk jar..
Face Conditioning Cream ini juga datang dengan dua jenis yaitu yang biru dan yang pink..

TEXTURE
Nah, ini dia yang perlu diperhatikan..
Cream ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah diaplikasikan..
apa sih bedanya yang pink ini sama yang biru??
Sewaktu aku mencoba samplenya, aku coba kedua-duanya..
Berikut perbedaannya berdasarkan yang pernah kurasakan:

PINK~ light texture, ringan dan lebih seperti cream-cream wajah lainnya.. mudah diaplikasikan dan tidak lengket.. selain itu yang pink lebih mudah meresap..
BIRU~ Teksturnya lebih kental dari yang pink, yang biru lebih seperti primer dan agak sulit menyerap.. agak lengket dan kalau dipakai kebanyakan seperti oily..

sewaktu aku mencoba sample yang biru, mukaku agak bermasalah dan timbul jerawat.. T^T
tapi berbeda sama yang pink.. yang pink ini nggak bikin apa-apa diwajahku.. mungkin hasilnya memang berbeda yaa bagi beberapa orang, cuma bagiku, yang light lebih enak dipakai daripada yang biru.. kalau kalian menggunakan yang light kebanyakan juga tidak menghasilkan muka oily, tapi meresap layaknya moisturizer..

Bagiku Face Conditioning Cream Light ini lebih seperti moisturizer daripada primer.. kalau Face Conditioning Cream yang biasa lebih seperti primer daripada moisturizer..
Face Conditioning Cream Light ini memiliki bau yang tidak terlalu menyengat, setiap selesai pemakaian wanginya ilang...
Overall aku sangat suka sama tekstur cream ini dibandingkan dengan yang biru, karena teksturnya lebih ringan dibandingkan yang biru..

Cream ini memiliki fungsi yang banyak.. selain sebagai primer dan moisturizer, cream ini juga memiliki fungsi lain yang bisa dikombinasikan dengan makeup favorite kalian..


Berikut adalah gambar yang kudapat dari website Etude House..
Kalian bisa mencampurkan produk yang bertekstur powder dengan cream ini..
sehingga bisa mendapatkan hasil makeup yang creamy dan lebih mudah digunakan..
Dengan perbandingan 1:1..
aku sendiri belum mencoba cara ini..
tapi jadi penasaran juga pengen nyoba.. :D
sekian review dari aku.. semoga membantu teman-teman yaa..
see you next time..